Thursday, June 14, 2018

POLRES PROBOLINGGO POLSEK BANYUANYAR : KAPOLSEK BANYUANYAR BERSAMA MUSPIKA BANYUANYAR MEMBUKA ACARA PAWAI OBOR DALAM RANGKA MALAM TAKBIR

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - Polsek Banyuanyar dan unsur muspika Banyuanyar bersinergi melakukan pengamanan Pawai Obor menyambut pembukaan pawai obor keliling dalam rangka malam takbir di Desa Banyuanyar Kidul Kamis (14/06/2018) malam.


Kapolsek Banyuanyar AKP M.Dugel S.Pd. mengatakan pengamanan dimaksimalkan dengan melibatkan instansi samping untuk menjalin sinergitas. Selain itu, dengan personel pengamanan yang maksimal mampu menciptakan situasi aman. Mengingat acara tersebut terselenggara pada malam hari dan menggunakan akses jalan desa yang cukup ramai.

“Karena diikuti sebagian besar oleh anak kecil, sehingga petugas berusaha secara maksimal mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi seperti kecelakaan lalu lintas,” tegasnya.

Dalam kegiatan pengamanan, petugas melakukan penjagaan di beberapa titik antara lain lokasi parkiran untuk antisipasi curanmor, serta pada persimpangan jalan untuk mencegah kemacetan. Dilakukan juga buka tutup arus saat melewati jalur jalan yang sempit.



“Dengan pengamanan yang dilakukan, hingga pawai obor tersebut berakhir, kegiatan berjalan dengan aman lancar. Selain itu berkat kesadaran peserta akan menjaga ketertiban pada saat pawai sambil membawa obor,” ucapnya.

Panitia kegiatan, Rouf Mutangali (23) mengatakan, atas nama panitia pawai obor dan atas nama warga desa Banyuanyar Kidul mengucapkan banyak terima kasih atas pengamanan jalur pawai dari Polsek dan Muspika Banyuanyar sehingga acara berjalan aman dan lancar.

“Dan semoga apa tujuan dari acara ini dalam menyambut malam takbir sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan petugas dari Polsek dan Muspika Banyuanyar mendapat berkah dan pahala dariNya,” kata Rouf.