Wednesday, June 13, 2018

Polres Probolinggo: Polres Probolinggo Perketat Keamanan Mako Besar Jelang Lebaran

Tribratanews Polres Probolinggo - Sat Sabhara, Anggota Sat Sabhara memperketat sistem penjagaan dilingkup Mapolres Probolinggo, pasca terjadinya serangan teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Keterangan Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono S.H., M.M. Rabu (13/6/2018) di Mapolres Probolinggo membenarkan bahwa sistem pengamanan serta penjagaan dilingkup Mapolres Probolinggo sudah diperketat serta diperkuat.

"Kewaspadaan dan pengetatan pada sistem pengamanan Mako Polres Probolinggo yang sedang diberlakukan ini semata untuk meminimalisir adanya penyusupan orang tidak bertanggung jawab pada area mako Polres Probolinggo,"ucap AKP Istono, S.H., M.M.

Pengetatan sistem pengamanan tersebut juga diberlakuan pada setiap orang yang akan memasuki area Mako Polres Probolinggo, juga sterilisasi terhadap kedaraan roda empat atau roda dua yang hendak memasuki area Mako Polres, terhadap semuanya akan diberlakukan pemeriksaan .

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan warga masyarakat yang akan ke Polres Probolinggo harus dilakukan pemeriksaan di pos jaga depan, hal tersebut dilakukan demi kepentingan bersama," harapnya.

Terhadap seluruh tamu yang akan memasuki area Mapolres ini akan diberlakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya oleh aparat Kepolisian yang bersenjata laras panjang serta berompi anti peluru, dan personil yang jaga di pos depan juga akan menutup pagar pintu masuk yang berlapis.

"Selain pengamanan yang diperketat di area Mako Polres Probolinggo, personil juga melakukan Pam tertutup maupun patroli keliling di perkotaan, terutama pada area rawan gangguan kamtibmas, "pungkasnya. (HMS Sbr)