Wednesday, June 13, 2018

Polres Probolinggo: Sat Sabhara Melaksanakan Pengecekan Jumlah Dan Kondisi Tahanan Mako Polres Probolinggo

Tribratanews Polres Probolinggo - Sat Sabhara, Anggota Sat Sabhara jaga tahti melaksanakan giat apel pengecekan jumlah dan kesehatan tahanan bersama anggota urkes. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui jumlah dan kondisi kesehatan tahanan sehingga dapat memininalisir tahanan jatuh sakit.

"Pengecekan jumlah dan kondisi tahanan merupakan kegiatan wajib bagi piket jaga, karena petugas jaga wajib mengetahui jumlah dan kondisi sehingga pertanggung jawaban terhadap pimpinan sesuai dengan jumlah tahanan. Saya juga selalu mengingatkan kepada anggota agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak boleh menganggap remeh situasi. Karena dapat merugikan diri sendiri dan intansi." Ujar AKP Istono, S.H., M.M. selaku Kasat sabhara Polres Probolinggo.

Dalam menciptakan suasana yang kondusif di rumah tahanan mako polres petugas jaga selalu melakukan pendekatan dialogis. Hal ini dapat menciptakan rasa peduli dan empati kepada para tahanan sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Dan tidak lupa selalu mencatat kegiatan di buku mutasi sebagai pertanggung jawaban tugas piket. (HMS Sbr)