Saturday, July 14, 2018

Polres Pobolinggo : Wujud Nyata Tiga Pilar Desa Tlogoargo.


Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Kerjasama yang baik diantara tiga pilar desa amat sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Tlogoargo Polsek Tiris Aipda Suradi, dalam kegiatan sambangnya senantiasa bekerja sama dengan Serda Sunari selaku Babinsa Desa Tlogoargo juga.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak melaksanakan sambang kerumah bapak Umar selaku Kepala Desa Tlogoargo, Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Senin, 9 Juli 2018.

Aipda Suradi dan Serda Sunari bertemu dengan Kepala Desa Tlogoargo bapak Umar untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antar warga, serta mengajak warga menjaga situasi aman dan damai sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga.

Keduanya juga menyampaikan kepada Kepala Desa supaya mengajak warganya tidak mudah terhasut ujaran kebencian serta senantiasa menjaga tali persaudaraan dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar dan selalu berkordinasi dengan Bhabikamtibmas maupun Babinsa terkait situasi Kamtibmas di Desa.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, Msi melalui Kapolsek Tiris AKP Ida Bagus Gede K.W, SH saat dikonfirmasi mengungkapkan “Menindak lanjuti perintah pimpinan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Tiris Polres Probolinggo kami perintahkan untuk senantiasa bersinergi dengan Babinsa dalam kegiatan sambangnya."

"Tujuan dari hal tersebut tidak lain adalah memberikan contoh kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri kompak serta saling mendukung dalam pelaksanaan tugas demi menjaga Kamtibmas di Desa binaan.” pungkas Kapolsek Tiris AKP Ida Bagus Gede K.W, SH

Polsek Tiris Polres Probolinggo