Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Cek Harga Sembako Jelang Hari Raya Idhul Adha 1439 H

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Purnomo cek harga harga kebutuhan pokok dan sembako jelang hari raya Idhul Adha 1439 H di toko Ibu di toko Ibu Zaenab Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Rabu (11/7/2018)

Peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian, secara rutin melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako. Kegiatan ini dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas jelang Hari Raya Idhul Adha 1439 H agar situasi kamtibmas dimasyarakat tetap aman dan terkendali serta harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Arief Purnomo tersebut adalah upaya Kepolisian agar selalu dekat dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang humanis dan setiap informasi sekecil apapun termasuk harga sembako ataupun masalah lainnya yang berhubungan dengan kamtibmas dapat disampaikan ke Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini pula sebagai tindakan preventif Polri dalam mencegah lonjakan harga sembako yang dilakukan oleh pendagang nakal untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Demikian pula halnya dengan kebutuhan pokok yang tetap menjadi prioritas seperti ketersediaan Gas LPG. Gas elpiji ukuran 3 kg sudah merupakan kebutuhan pokok pada setiap rumah tangga. Disamping harga yang masih terjangkau oleh masyarakat karena masih disubsidi oleh Pemerintah. Murahnya harga tersebut kadang diselewengkan oleh distributor/oknum yang tidak bertanggung jawab dengan disuntikan ke tabung yang ukuran lebih besar yang dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi perkilonya untuk mencari keuntungan yang lebih besar. Praktek seperti inilah yang membuat gas elpiji ukuran 3 kg kadang langka di pasaran dengan alasan barang belum di kirim atau nunggu kiriman .

Bripka Arief Purnomo mengatakan “Saat sekarang ini harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, kita akan cek secara berkala, Kalau harga naik dratis akan segera kita ketahui dan cari penyebabnya”, ujarnya. (DS)