Saturday, July 14, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Cek Pengelolaan Dana

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka Harkamtibmas dan pengawasan proses transparansi penggunaan Dana Desa T.A 2018 di Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Bripka Arief Hermawan melaksanakan kegiatan sambang desa dan peninjuan proyek pengaspalan jalan. Kamis (12/7/2018)

Proyek pengaspalan jalan ini di biayai oleh anggaran Dana Desa T.A 2018 dan baru tahap pengerjaan. Salah satu manfaat rabat jalan yang akan dirasakan oleh masyarakat desa adalah dengan akses jalan yang meningkat dan lebih baik dan proyek rabat jalan ini demi kemudahan akses transportasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Bripka Arief Hermawan mengatakan "Pengawasan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yaitu keikutsertaan dalam setiap pembahasan yang berhubungan dengan penggunaan Dana Desa tersebut, kami dari pihak Kepolisian terjun langsung dalam pengawasan dan pendampingan Dana Desa”, ujarnya.

"Tugas dari Bhabinkamtibmas lebih bersifat preventif dan preemtif, Tugas Bhabinkamtibmas lebih ke mencegah terjadinya penyalahgunaan Dana Desa, hanya sifatnya mengingatkan bukan represif atau penindakan", imbuh Bripka Arief Hermawan. (DS)