Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa Jalin Kemitraan Pasca Pilkada 2018

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan serta ancaman kamtibmas di masyarakat pasca Pilkada tahun 2018, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Joko Nanang N melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga desa binaannya, Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Rabu (11/7/2018)

Dalam giat sambang tersebut Bripka Joko Nanang N menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta memberikan semangat dan memotivasi warga binaannya agar giat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Joko Nanang N menyempatkan diri untuk dialogis dengan warga masyarakat yang sedang cangkrukan di pos kamling, “Melalui giat sambang, kami berharap warga masyarakat dapatnya bersama-sama Polri menciptakan situasi aman, sejuk dan damai pasca Pilkada serta meredam isu-isu politik yang mengarah ke suku, agama, danHoax serta tidak mudah terhasut ujaran kebencian, karena dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan yang merusak persatuan dan kesatuan”, ujarnya.

Melalui kegiatan sambang desa ini diharapkan mampu menjalin sinergitas dan bisa mempererat tali silaturahmi, bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, serta mengetahui secara langsung kondisi yang ada di desa. (DS)