Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Pemilik Ternak Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 H

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka M. Wahyu B.R melakukan upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas jelang Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan cara melaksanakan giat sambang di desa Gunung Bekel Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Selasa (10/7/2018).

Sambang desa binaan merupakan sebuah kewajiban bagi personil Bhabinkamtibmas, seperti yang dilakukan Bripka M. Wahyu B.R dalam sambangannya bersama warga desa binaannya dengan suasana keakraban saat bersantai di sela-sela aktifitas menyampaikan pesan kepada warga yang mempunyai hewan ternak agar dapat selalu diawasi dan dikandangkan pada malam hari karena pelaku tindak kejahatan dapat memanfaatkan situasi tersebut disaat masyarakat sedang lengah untuk melancarkan aksinya.

Bripka M. Wahyu B.R mengatakan bahwa kejadian pencurian ternak harus di cegah sedini mungkin dengan cara anggota polri sering mengingatkan kepada warga agar lebih menjaga hewan ternaknya. “Harus ada kerja sama antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan keamanan, dimana partisipasi aktif seluruh warga masyarakat dalam menjaga keamanan desa sangat dibutuhkan”, ujarnya.

Tak hanya itu, Bripka M. Wahyu B.R juga memberikan himbuan kepada pemilik ternak agar dalam pengolahan kotoran maupun limbahnya harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Hal ini dimaksudkn agar bau limbah tersebut tidak mengganggu lingkungan warga sekitar.

“Setiap malam jangan lupa untuk di cek guna mengantisipasi terjadinya tindak pencurian binatang ternak. Selain itu, kotoran atau limbah dari peternakan sapi ini agar selalu dibersihkan agar tidak menyebabkan bau yang mengganggu lingkungan sekitar” Ujar Bripka M. Wahyu B.R. (DS)