Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Ke Desa Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtimbas Desa Sumberkledung Bripka Dwi Setiawan melaksanakan sambang dan memberikan imbauan kepada warga yang sedang nongkrong di di Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Selasa (10/7/2018)

Bhabinkamtibmas sambang ke desa binaan merupakan kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di desa binaannya serta mampu menjalin kedekatan dengan warga binaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh politik serta elemen masyarakat lainnya.

Bripka Dwi Setiawan mengatakan “Dengan semakin seringnya melaksanakan kegiatan sambang, maka situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah desa binaan dapat kami ketahui, sehingga apa bila terjadi sesuatu hal yang bisa mengganggu ketertiban dapat dengan segera untuk di tindaklanjuti, dan dengan kegiatan sambang, juga dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polri”, ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, selaku warga masyarakat harus cerdas dan teliti dalam mendapatkan informasi dan berita melalui media sosial. Apa.lagi menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Mengingat dampak dan resiko dengan penyebaran berita hoax, yang tentunya ada konsekuensi hukumnya yang tercantum dalam UU ITE, diharapkan masyarakat benar-benar memahami serta dapat membantu dan berkomitmen menolak berita hoax. Sehingga situasi wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan aman dan kodusif”, imbuh Bripka Dwi Setiawan. (DS)