Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Dekatkan Diri Dengan Warga Desa Binaan Dengan Sambang Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti yang terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Gunung Bekel Bripka M. Wahyu B.R dialogis denga warga desa binaannya di Desa Gunung Bekel Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Selasa (10/7/2018)

Kegiatan sambang desa rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan - pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas pasca Pilkada tahun 2018.

Adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan Bripka M. Wahyu B.R untuk terus meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat desa guna menyampaikan informasi-informasi tentang kamtibmas sekaligus menyerap aspirasi dan informasi kamtibmas yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Bripka M. Wahyu B.R mengatakan ‘’Dengan sambang ini kita bisa mengali informasi dan bisa guyub dengan warga, Insyaallah kalau ada kerawanan pasti warga dengan cepat akan memberitahukan pada Bhabinkamtibmas “, ujarnya.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan tiga pilar desa untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif”, imbuh Bripka M. Wahyu B.R. (DS)