Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Intensifkan Giat Sambang Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Menjaga keamanan dan ketertiban didesa binaan merupakan tanggung jawab dan kewajiban dari seorang anggota Bhabinkamtibmas guna menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas. Seperti saat Ipda Slamet Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan melaksanakan sambang desa binaannya di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Rabu (11/7/2018)

Adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan untuk terus meningkatkan silaturahmi, penggalangan serta jalin mitra dengan warga desa guna menyampaikan informasi-informasi tentang kamtibmas, selain dari itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga masyarakat berperan serta dengan keamanan lingkunganya dengan menggalakkan Siskamling.

Dalam kesempatan ini Ipda Slamet memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk tidak perlu canggung lagi bersama Polri serta mengharap kerja sama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas pasca Pilkada tahun 2018.

Ipda Slamet mengatakan “Melalui kegiatan sambang dan tatap muka dengan warga masyarakat, diharapkan dapat tercipta jalinan silaturahmi dan kerja sama dalam kamtibmas sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan damai didesa”, ujanya.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Perangkat desa guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada 2018”, imbuh Ipda Slamet.

Ipda Slamet menambahkan ”Memang menjadi suatu kewajiban bagi kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun dalam acara adat serta kegiatan masyarakat lainnya. Dimana kegiatan seperi ini sangat efektif untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat”, ujarnya. (DS)