Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Pantau Debit Air Sungai Prono Desa Sumberbulu

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Meskipun curah hujan beberapa hari terakhir mengalami penurunan, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Agung Mardiko tetap melakukan pengecekan debit air sungai Prono di Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna mengantisipasi bencana yang bisa datang kapan saja. Rabu (11/7/2018)

Bhabinkamtibmas wajib deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya guna mempermudah Kepolisian mendapatkan informasi apabila terjadi hal-hal yang sifatnya darurat seperti bencana alam, dengan tujuan agar lebih cepat dan tanggap dalam mengatasinya dan mudah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dan tentunya agar selalu terpantau situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Dari hasil pemantauan, volume debit air sungai Prono tetap normal seperti hari biasanya. Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya dilalui aliran air sungai Prono untuk lebih waspada terhadap bencana banjir.

“Kami mengimbau pada warga masyarakat yang dilalui oleh Sungai Prono ini agar waspada dan bersama-sama mengontrol debit air. Apabila ada kenaikan debit air langsung disampaikan pada pihak desa maupun Polsek Tegalsiwalan” tutur Bripka Agung Mardiko. (DS)