Thursday, July 12, 2018

POLRES PROBOLINGGO POLSEK BANYUANYAR : CEGAH PENIPUAN VIA SMS, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANYUANYAR SAMBANGI COUNTER HP

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - Bhabinkamtibmas Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo, Brigadir Dwi, Kamis (12/07/ 2018), sekitar pukul 10.00 Wib melaksanakan Patroli sambang dan dialogis di wilayah pertokoan di desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.



Masih ditemukan adanya sms “mama minta pulsa”, membuat salah satu Konter Hp yang berada dikomplek pertokoan menjadi sasaran petugas patroli.

Dikonter Hp “RIZKY” petugas mengimbau kepada pemilik untuk waspada terhadap kemungkinan adanya warga maupun seseorang yang membeli pulsa dengan jumlah yang banyak dan tidak wajar.

Hal ini dikarenakan adanya beberapa kejadian yang terjadi dibeberapa wilayah dimana ada warga tidak sadar dan langsung menuju ke konter HP untuk membelikan pulsa kepada orang yang tidak bertanggung jawab. Baru setelah melakukan beberapa kali pengisian pulsa, mereka tersadar bahwa telah menjadi korban penipuan.

Disamping itu juga, petugas juga mengingatkan untuk meneliti uang yang dijadikan sebagai alat untuk bertransaksi. Kepada pemilik dan karyawan toko HP agar selalu  waspada dan memperhatikan setiap pembeli jika nantinya ada yg menggunakan uang palsu.

Selain itu juga diimbau untuk tidak membiarkan toko dalam keadaan kosong serta juga ikut aktif menjaga keamanan lingkungan sekitar guna terhindar dari tindak kejahatan.