Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Polsek Tegalsiwalan Tingkatkan Sambang tokoh masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka memonitor perkembangan situasi politik pasca Pilkada serentak tahun 2018, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka M. Wahyu B.R melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan Bapak Abdullah Tokoh masyarakat Desa Gunung Bekel Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Selasa (10/7/2018).

Kegiatan sambang ke tokoh masyarakat yang ada di desa binaan menjadi tanggung jawab dari tugas sebagai Bhabinkamtinmas, yang mengandung maksud dan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Kepolisian dan tokoh masyarakat yang ada di desa binaan.

Kegiatan sambang tokoh tersebut guna deteksi dini jelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan dengan harapan meminta dukungan dari Toga dan Tomas untuk membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Tegalsiwalan.

Bripka M. Wahyu B.R mengatakan “Dengan intens melaksanakan sambang dan juga penggalangan terhadap tokoh masyarakat di desa binaan diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka M. Wahyu B.R menitipkan pesan agar tokoh masyarakat turut mengingatkan kepada warga pasca Pilkada serentak 2018 jangan mengikuti dan jangan percaya kepada medsos yang menyajikan berita berita yang bersifat negatif dan provokatif, termasuk ajakan oleh orang tak dikenal. (DS)