Thursday, July 12, 2018

Polres Probolinggo : Sambang Tokoh Masyarakat Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Pasca Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Purnomo menyambangi tokoh masyarakat di desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo untuk mempererat silaturahmi sekaligus berkoordinasi seputar kamtibmas pasca Pilkada Serentak tahun 2018. Selasa (10/7/2018).

Dengan adanya giat sambang ini, diharapkan mampu mempererat silaturahmi sehingga akan tercipta komunikasi yang baik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pilkada Serentak tahun 2018.

Disamping itu Bripka Arief Purnomo memberikan pesan agar tokoh masyarakat turut mengingatkan kepada warga menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaan setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Bripka Arief Purnomo mengatakan "Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan tokoh masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujarnya.

“Banyak isu-isu maupun hoax yang berkembang pasca Pilkada serentak ini, namun kita sebagai warga negara yang baik jangan mudah terprovokasi dengan adanya isu miring / hoax tersebut. Mari, bersama kita menjaga keamanan dan persatuan bangsa demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di desa”, imbuh Bripka Arief Purnomo. (DS)