Sunday, August 12, 2018

Ini Pesan Kamtibmas Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Dringu Polres Probolinggo Pada Tokoh Masyarakat


Tribratanews Polres Probolinggo | Tindak kejahatan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan tersebut banyak cara yang dilakukan oleh Kepolisian salah satunya adalah dengan melakukan patroli di malam hari pada jam – jam rawan.

Kali ini Kepala SPKT A Polsek Dringu AIPTU Es Sugeng bersama satu anggota  melaksanakan patroli di jam-jam rawan di pemukiman penduduk Desa Pabean Kecamatan Dringu untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas, Minggu (12/08/2018).

Di tengah perjalanan patroli petugas berhenti guna sambang dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada salah seorang tokoh masyarakat Desa Pabean H. Tedjo tentang waspada pencurian di wilayah pemukiman dan bahaya miras maupun narkoba kepada warga, serta menghimbau selalu mengajak warga untuk tidak percaya berita yang belum jelas kebenarannya dan mengajak warga untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polisi terdekat apabila melihat warga yang di curigai melakukan aksi kejahatan.

“Semakin kita sering melakukan patroli atau silaturahmi dengan tokoh masyarakat atau warga, pasti masyarakat semakin percaya kepada Polri,” ujar AIPTU Bambang.

Sementara itu Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan Polsek Dringu dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya, agar tercapainya situasi wilayah hukum Polsek Dringu yang aman kondusif serta dapat bersillaturahmi kepada masyarakat sekaligus menampung informasi dari masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Dringu.