Friday, August 3, 2018

Polres Pribolinggo : Melaksanakan Ibadah Sholat Jumat Berjamaah, Bentuk Jalin Kedekatan Polisi Dengan Masyarakat


Tribratanews Polres Probolinggo - Kanit Sabhara Polsek Krejengan Iptu Sugeng HR bersama Kanit Binmas dan personil Polsek Krejengan melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah di Masjid Mamba'ul Khoirot desa krejengan. Jum'at (03/08/2018).

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Personil Polsek Krejengan melaksanakan Sholat Jum ‘at bersama-sama masyarakat terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara Polisi Polsek Krejengan dengan masyarakat setempat.

Kanit Sabhara Polsek Krejengan Iptu Sugeng HR bersama Kanit Binmas dan anggota lainnya berbaur dengan masyarakat dalam beribadah agar lebih mendekatkan diri, khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada dikawasan wilayah Krejengan serta pada umumnya lebih mengenal para jamaah yang melaksanakan Sholat Jum’at di masjid Mamba'ul Khoirot desa Krejengan.

“Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT,” jelas Iptu Sugeng.

Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar,” tutur Iptu Sugeng HR.

Kapolsek krejengan AKP Supariyono mengatakan “Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”. Ucapnya.

Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar”. Tambahnya.