Sunday, August 12, 2018

Polres Probolinggo : Anggota Binmas Brigpol Mokhamad Sujoko Antisipasi Curhewan Ternak di Desa Karanggeger.


Tribrata News polres probolinggo - polsek pajarakan Kegiatan berkunjung ke warga dalam kegiatan deteksi dini kerawanan yang ada menjadi tugas Bhabinkamtibmas, minggu 12/08/2018. Seperti kegiatan rutin lainnya mengunjungi peternak ayam dilakukan Bhabinkamtibmas Desa karanggeger kecamatan pajarakan Polsek pajarakan 

Dengan melakukan kegiatan berkunjung seperti ini upaya pencegahan dan keresahan warga bisa di antisipasi, tentang adanya usaha peternakan ayam yang mana di sisi lain adanya permasalahan bau yang dampaknya terhadap lingkungan. Sudah ada dua unsur yang saling relavan, di sisi ada keuntungan dan yang ada di sisi lain timbulnya kerugian itu pasti ada dalam setiap usaha.

Dalam penanggulangan kerugian yang disebabkan oleh bau ayam, Bhabinkamtibmas mengadakan klarifikasi langsung ke peternak ayam, karena apabila tidak ada solusi akan menjadi masalah keresahan lingkungan. Dengan timbulnya keresahan maka akan mengganggu keamanan dan ketertiban.

Salah satu peternak ayam yang dikunjungi Brigadir joko adalah Bapak amir warga Desa karanggeger kec pajarakan menurut penuturan yang disampaikan pemilik ternak ayam. Masyarakat di seputaran dia beternak ayam tidak ada keluhan dan komplin terhadap bau ayam ternaknya, Sudah ada trik-trik dalam mengatasi bau ayam miliknya dengan di semprot menggunakan obat.

“Selama saya beternak ayam belum dijumpai keresahan terhadap bau ternak milik saya, karena kami selalu menjaga kebersihan kandang ternak ayam saya,” Kata amir saat memberikan penjelasan kepada Bhabinkamtibmas, Brigadir joko 

Di lokasi kunjunganya kepada pemilik ternak ayam, dia mengecek langsung kandang ayam yang ditemani pemilik ternak ayam. Meskipun belum adanya keresahan terhadap bau yang ditimbulkan, pesan Kamtibmaspun disampaikan. Agar menjaga dan mempertahankan kebersihan kandang ayam, dalam mencegah bau yang ditimbulkan.

“Kami terus pantau terhadap pemilik usaha pertenakan ayam yang ada di desa binaan.