Monday, August 13, 2018

Polres Probolinggo: Unit patroli Polsek Kraksaan Sambangi Warga Yang Laksanakan Siskamling



Tribratanews Polres Probolinggo |Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Salah satu bagian terpenting dalam pemeliharan keamanan lingkungan adalah peran serta masyarakat. Dalam hal ini bentuk partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dalam bentuk Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Upaya ini untuk meningkatkan disiplin warga. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat lepas dari interaksinya dengan manusia lain.

Dalam rangka mendukung dan Memberi motivasi agar Siskamling  berjalan dengan terjadwal di desa binaannya, pada hari Minggu dini hari (12/08/2018) Unit Patroli Polsek Kraksana yang diawaki Aipda Febri dan Brigpol Sudarsono mengunjungi  warganya  yang melaksanakan ronda.

”Saya meminta warga yang melaksanakan jaga Siskamling tidak kendor semangat mengaktifkan ronda malam terutama ditempat-tempat yang sepi”, ucap Brigpol Sudarsono.
Kesadaran  masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhn kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing