Sunday, September 16, 2018

Polres Probolinggo : Cegah Radikalisme, Ps Kasi Humas Krejengan Rangkul Tokoh Agama

Tribratanews Polres Probolinggo -Sebagai upaya untuk mencegah masuknya paham- paham radikalisme di wilayah hukum Polsek Krejengan dan tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama serta masyarakat secara luas Ps Kasi Humas Polsek Krejengan Bripka M.Imron.A melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama Habib Muhammad(Habin Alex) di kediamannya. Sabtu(15/09/2018).

Dalam silaturahmi tersebut Ps Kasi Humas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tokoh agama dan  masyarakat ikut berperan aktif mencegah masuknya paham-paham radikalisme yang tidak menutup kemungkinan akan masuk di wilayah hukum Polsek Krejengan. 

Melalui peran tokoh agama dan masyarakat saat memberikan siraman rohani kepada warga/umat agar tidak terkena virus paham radikalisme dan diharapkan dapat mewujudkan kerukunan antar warga, antar ummat beragama. 

Selain itu dengan siraman rohani tersebut dapat mencegah masuknya radikalisme yang dapat memecah belah keutuhan NKRI. 

Ia mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun partisipasi tokoh agama, tokoh masyarakat serta sinergitas warga dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Ucap Bripka M.Imron.A. (MIA/ZLD)