Sunday, September 16, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Ajak Pemuda Aktifkan Giat Poskamling.



Tribratanews Polres Probolinggo – Sudah menjadi tugas Polri untuk menjaga kamtibmas, berbagai upaya dilakukan dari penyuluhan hingga penegakan hukum. Salah satu tindakan kepolisian yang dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas adalah dengan sambang serta tatap muka kepada pemuda agar mengaktifkan kembali giat Poskamling. 


Giat Sambang yang dilakukan oleh Kanit Binmas Ipda I Wayan Suwendra dan Anggota Polsek Pajarakan Aiptu Djuwantoro Setyowadi di Desa Pajarakan Kulon kecamatan Pajarakan selain untuk mengetahui aktifitas warga sekaligus giat tersebut dijadikan sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.


Dihadapan pemuda / remaja yang sedang berkumpul di Poskamling di desa Pajarakan Kulon kecamatan Pajarakan Kanit Binmas Ipda I Wayan Suwendra dan Anggota Polsek Pajarakan Aiptu Djuwantoro Setyowadi menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pemuda Agar pemuda tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan bila perlu ikut mencegah dengan cara melaporkan kepada BhabinKamtibmas atau Polsek Pajarakan apabila mengetahui peredaran Narkoba di Desanya dan Ikut berperan dalam menciptakan keamanan di Desanya dengan cara mengaktifkan kembali Siskaming dan peduli dengan keamanan di tempat tinggalnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Pajarakan Polres Probolinggo IPTU SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H., menginginkan agar warga berperan aktif ikut menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengaktifkan kembali siskamling sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi terkait perkembangan kamtibmas di Desa.


“Dengan lebih aktifnya Poskamling, kita berharap dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi warga dengan Polisi,” pungkas IPTU SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H.