Sunday, September 16, 2018

Polres Probolinggo : Patroli di Hari Libur Guna Ciptakan Kondisi Yang Aman Dan Cegah Tindak Kejahatan

Tribratanews Polres Probolinggo - Sat Sabhara (Unit Patroli 842) melaksanakan patroli pada saat hari libur di wilayah hukum polres Probolinggo untuk memberikan Himbauan dan pesan - pesan  Kamtibmas serta mencegah terjadinya tindak kejahatan serta peningkatan kewaspadan khususnya pada hari libur pada Minggu (16/09/2018) Pagi.

Patroli yang dipimoin langsung oleh Bripka Andhika Purpowaskito S.H. dengan anggotanya bertujuan untuk menciptakan Keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya  tindak kejahatan di wilayah Probolinggo.  

Dalam patroli kali ini Personil juga menyempatkan untuk berdialog dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik hotel Sari Indah kec. Gending agar memeriksa tamu yang datang baik identitas maupun barang yang dibawa oleh pengunjung serta lebih meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu personil juga berdialogis dengan masyarakat yang sedang berlibur agar lebih berhati hati dan bila ada orang yang mencurigakan segera menghubungi pihak kepolisian agar segera di tindak lanjuti. Sehingga kondisi kamtibmas tetap terpelihara.

"Patroli dialogis seperti ini adalah bentuk aplikasi pekerjaan pihak kepolisian untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri sehingga akan tercipta kemitraan polri dengan masyarakat" jelas Bripka Andhika Purpowaskito S.H.

Diharapkan dengan dilakukannya patroli rutin khususnya pada malam hari dapat menjaga keamanan serta mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di wilayah Probolinggo.(HMS/Sbr)