Sunday, September 16, 2018

Polres Probolinggo : Sat Sabhara Memberikan Pengarahan Tentang Kamtibmas Kepada Tukang Becak

Tribratanews Polres Probolinggo – Sat Sabhara, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, Anggota Sat Sabhara patroli unit 841 melaksanakan patroli dialogis dengan para tukang becak di jalan pantura, kabupaten Probolinggo, Minggu (16-09-2018).

Jalan pantura merupakan salah satu jalan penghubung untuk melewati antar kota maka dari itu hal ini menyebabkan rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas yang dimungkinkan akan terjadi.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, msi, melalui Kasat sabhara AKP Sujianto, SH, MM, mengatakan, pihaknya eksis mengintesifkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dialogis guna menemui dan menyapa masyarakat.

“Selain itu petugas juga harus memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bisa menekan angka tindak pidana di wilayah Kraksaan”, tambahnya.

Kasat Sabhara AKP Sujianto SH, MM, juga memberikan himbauan kamtibselcar lantas kepada tukang becak. Diharapkan para tukang becak yang menggunakan mesin (bentor) untuk berhati-hati dalam membawa penumpang karena becak bermesin belum diatur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang Undang Undang dan Angkutan Jalan.

Kasat Sabhara AKP Sujianto SH, MM, menekankan agar para tukang becak bisa membantu tugas kepolisian yaitu untuk menjaga ketertiban masyarakat. “Segera laporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas/tindak pidana,” tegasnya.(HMS/Sbr)