Sunday, October 14, 2018

Buat Rasa aman Patroli di jalur Sepi Pedesaan Guna antisipasi pencurian dan perampasan sepeda motor

Tribratanews Polres Probolinggo | Aiptu hariyono bersama anggota laksanakan patroli rutin jalan Desa Raab bantaran tempati titik  jalan sepi yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum polsek bantaran Sabtu 14/10/2018.

Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminal. Lebih lanjut Kapolsek Iptu Jamhari SH  menegaskan bahwa sasaran program tersebut meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan, rawan kriminalitas, Tempat-tempat sepi, objek vital lainnya maupun tempat tempat yang membutuhkan kehadiran Polisi.
 .
Menurutnya, patroli memang difokuskan mengoptimalkan tindakan preventif, mendatangi pemukiman warga yang ada di desa“Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat mobil patroli yang lalu lalng di jalan desa yang sepi sehingga merasa aman dan nyaman,” katanya"

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Patroli ke pedesaan ini mampu mencegah terjadinya kejahatan  seperti perampasan sepeda motor di tempat-tempat jalur sepi.