Sunday, October 14, 2018

Polres Probolinggo : Antisipasi Kekeringan Di Musim Kemarau, Anggota Polsek Kuripan Cek Sumber Mata Air

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Memasuki puncak musim kemarau, Kanit Intelkam Polsek Kuripan AIPDA MAYAR BUDIONO mengecek sumber mata air di Blok Klompek Dusun Gunungsari Desa Resongo pada Sabtu (13/10/2018).

Hal tersebut dilakukan bukan dalam rangka mengantisipasi banjir ataupun tanah longsor, akan tetapi guna mengecek apakah stok air di sumber mata air tersebut masih ada atau tidak, memasuki puncak musim kemarau seperti sekarang ini, guna mengantisipasi kekeringan dan kekurangan air, mengingat sumber mata air tersebut oleh warga sekitar masih digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Kegiatan ini bukan untuk mengantisipasi banjir atau tanah longsor, mengingat sekarang ini sudah memasuki musim kemarau, akan tetapi untuk mengantisipasi kekeringan dan kekurangan air, karena sumber mata air tersebut masih digunakan warga untuk keperluan sehari-hari", ucap AIPDA MAYAR BUDIONO.
Setelah dilakukan kontrol dan ceking, ternyata stok air di sumber mata air tersebut masih normal dan mengalir serta masih bisa digunakan untuk keperluan warga sehari-hari.

Hanya saja Kanit Intelkam Polsek Kuripan tersebut agak prihatin karena sumber mata air yang semakin kecil setiap tahunnya karena banyaknya pohon yang ditebang di sekitar sumber mata air.
(Bede).