Sunday, October 14, 2018

Polres Probolinggo : Cegah Maksiat, Bhabinkamtibmas Berikan Teguran dan Pembinaan Kepada Pemuda Yang Minum Miras



Polsek Pajarakan - Kriminalitas berawal dari kesalahan dalam pergaulan dan akibat pengaruh minuman keras. Oleh sebab itu, Polsek Pajarakan Polres Probolinggo berusaha mencegah hal tersebut dengan memberikan himbauan kepada para warga mupun pemuda. 

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Pajarakan Polres Probolinggo Bripka Heri Dwi Subagyo saat melaksanakan patroli dialogis di Desa Tanjung Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo mendapati 4 (empat) pemuda dibawah umur  yang sedang asyik nongkrong sambil minum miras. 

Selanjutnya anggota Polsek Pajarakan membawa dan mengamankan warga tersebut ke Mapolsek Pajarakan untuk diberikan pengarahan dan pembinaan. Sebelum diperbolehkan pulang terlebih dahulu anggota piket mencatat identitas warga tersebut dan menghimbau untuk tidak mengulangi mengonsumsi minuman keras lagi dengan alasan apapun juga, 

Bripka Heri Dwi Subagyo  mengatakan “Kalau kamu mencintai dirimu dan kamu mencintai orang keluargamu pasti kamu tidak akan minum-minuman keras, minum- minuman keras akan merusak pembuluh sarafmu sehingga kamu akan menjadi pemalas dan selain dilarang oleh agama dan Undang-Undang, minum Miras juga berakibat buruk bagi tubuh”, ujarnya. 

“Dengan upaya yang sudah kami lakukan diharapkan mampu menekan adanya gangguan keamanan di masyarakat terutama menjelang Pilpres tahun 2019 mendatang”, imbuhnya. (PJRK)