Sunday, October 14, 2018

Polres Probolinggo : Ciptakan situasi aman dengan patroli dialogis


Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Pajarakan Memelihara keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bukanlah tugas Polri semata, namun memerlukan peran serta masyarakat itu sendiri. Untuk menciptakan hal tersebut polsek pajarakan melaksanakan pendekatan dengan masyarakat melalui patroli dialogis. 


Oleh karenanya disetiap kegiatan kepolisian yang dilaksanakan, sedapat mungkin adakan dialogis dengan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan, himbauan bertempat di desa Selogdudig Wetan kecamatan pajarakan personil Bripda Ari Anggara, melaksanakan patroli dialogis dengan salah satu perangkat Desa Selogudig Wetan . 


Pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar perangkat desa agar selalu waspada, cek dan kontrol apa yang menjadi tanggungjawab pengawasannya serta pastikan barang-barang dikantar miliknya dalam keadaan aman dan lengkap. 


Jalin silahturahmi/komunikasi dengan masyarakat sekitar dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera inpormasikan ke Kantor Polisi terdekat sehingga segera dapat ditindaklanjuti, tutur Anggota Polsek Pajarakan dalam dialogis tersebut”. 


Perangkat Desa Selogudig Wetan mengucapkan terimakasih atas saran, himbauan dan kunjungan dari polsek pajarakan polres probolinggo , Patroli dialogis selesai dilaksanakan pukul 22.00 wib, situasi aman terkendali. (PJRK)