Sunday, October 14, 2018

Polres Probolinggo : Kerja Bhakti Bersama Warga Guna Jalin Kemitraan

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Hari itu Sabtu pagi (13/10/2018) AIPDA MAYAR BUDIONO yang sedang melaksanakan patroli bersama BRIPDA DWI CAHYO NUGROHO, dirinya lalu mengunjungi warga Dusun Krajan Desa Menyono yang sedang memperbaiki salah satu jembatan di Dusun Krajan yang rusak akibat diterjang banjir pada musim hujan yang lalu.

Meskipun jembatan yang rusak tersebut hanya terbuat dari bambu, akan tetapi jembatan tersebut merupakan jembatan yang vital karena merupakan jalur satu-satunya bagi sekitar 22 (dua puluh dua) KK (Kepala Keluarga) beserta anggota keluarganya yang tinggal di daerah tersebut. Dan aktifitas warga yang tinggal di daerah tersebut otomatis terganggu sejak jembatan tersebut rusak. Dan apabila warga hendak beraktifitas keluar maka warga harus turun melewati sungai.

"Pada saat saya melaksanakan patroli, kemudian saya menyambangi desa binaan saya ini dan menghampiri warga yang sedang gotong royong memperbaiki jembatan, karena bagi sebagian warga setempat jembatan ini merupakan jalur satu satunya untuk melaksanakan aktifitas keluar makanya harus segera diperbaiki", ucap AIPDA MAYAR BUDIONO.
Kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh seluruh warga Desa Menyono dari berbagai dusun dan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Menyono Bapak LIHAN, dan Kepala Desa Menyono sangat berterima kasih kepada Anggota dari Polsek Kuripan yang sudah hadir dan membantu.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama warga Desa Menyono sangat berterima kasih kepada Pak MAYAR Anggota Polsek Kuripan yang sudah membantu alat transportasi mobil patroli yang diperbolehkan untuk mengangkut semen", pungkas pak LIHAN.
Dan diharapkan untuk kedepannya jembatan tersebut bisa dibangun secara permanen dengan menggunakan anggaran dana desa.
(BeDe).