Sunday, October 14, 2018

POLRES PROBOLINGGO POLSEK BANYUANYAR : PATROLI DIALOGIS DI PASAR TRADISIONAL GUNA MINIMALISIR KRIMINALITAS

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - KA SPKT A Polsek Banyuanyar Aiptu Hasanudin melakukan kegiatan patroli dialogis di sejumlah pasar tradisional, maupun swalayan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi gangguan keamanan terutama di tempat keramaian. Sabtu (13/10/2018).



Bisa dibilang blusukan yang dilaksanakan untuk menemui para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja bertujuan sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi didalam pasar. Hal ini dapat menciptakan kenyamanan para penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi perdagangan.

Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel, S.Pd. melalui KA SPKT A Polsek Banyuanyar Aiptu Hasanudin mengatakan bahwa, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosilasisasi kepada pedagang dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang di mulainya tahapan Pilpres 2019, hal ini lantaran masa-masa menjelang dimulainya tahapan Polpres 2019 dinilai tingkat kerawanan dan kriminalitas akan meningkat.

“Terutama di pusat keramaian dan perbelanjaan seperti pasar tradisional, karena banyaknya masyarakat yang berkumpul, serta adanya transaksi jual beli sehingga rawan terjadi kejahatan,” ungkapnya saat ditemui di Pasar Banyuanyar, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.