Sunday, October 14, 2018

POLRES PROBOLINGGO POLSEK BANYUANYAR : GIAT PATROLI KARHUTLA DI KAWASAN HUTAN JATI DESA GADING KULON ANTISIPASI KEBAKARAN

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - Anggota Polsek Banyuanyar, Polres Probolinggo Aiptu Hasanudin bersama Bripka Edi Mustofa melaksanakan giat patroli karhutla ( kebakaran hutan dan lahan ) di kawasan hutan jati Desa Gading Kulon antisipasi kebakaran hutan dan lahan serta antisipasi curyuti di karenakan pada saat ini kita menjalani musim kemarau sehingga dengan mudah lahan yang banyak daun” yang kering mudah terbakar. Sabtu (13/10/2018).



Dalam melaksanakan patroli rutin antisipasi gangguan kamtibmas terutama di desa - desa anggota patroli Polsek Banyuanyar selalu menyempatkan diri berhenti di kawasan hutan jati wilayah Kec. Banyuanyar untuk memantau keadaan hutan jati tersebut guna mengatisipasi kebakaran hutan baik yang terjadi adanya pembakaran hutan oleh orang yang tidak bertanggung jawab guna membuka lahan maupun kebakaran yang di akibatkan oleh alam itu sendiri.

Kegiatan patroli kawasan hutan jati Gading Kulon ini di laksanakan pada hari Sabtu, 13/10/2018 jam.15.00 wib bertempat di kawasan hutan jati Gading Kulon Desa Gading Kulon, Kec. Banyuanyar, Kab. Probolinggo.

Selanjutnya anggota polsek kemudian melaksanakan patroli jalan kaki di area hutan jati Gading Kidul walaupun situasi aman dan tidak ada pelaku pembakaran hutan namum demikian kita harus selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas di sekitar kita hutan tersebut.

Dengan mengajak petugas dari perhutani yang sewaktu- waktu bisa untuk bersinergi jaga kawasan hutan yang harus kita lestarikan tersebut untuk kebutuhan generasi kita mendatang serta agar kelak di kemudian hari bisa memberikan warisan kepada mereka generasi penerus bangsa

Kemudian dengan adanya patroli di wilayah hutan kita harapkan agar bisa meminimalisir pencurian kayu di kawanan hutan jati Gading Kulon dan kita bisa menciptakan keamanan di sekitar kawasan hutan jati Gading Kulon agar aman kondusif.