Friday, November 9, 2018

CEK KETERSEDIAAN SEMBAKO DAN DAGING JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2019


Tribratanews Polres Probolinggo | Menjelang Natal dan Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya harga harga sembilan bahan pokok ( Sembako) pasti akan mengalami kenaikan. Hal ini perlu dilakukan pengontrolan harga ditoko-toko sembako maupun di pasar, tujuanya supaya jangan ada spekulan yang bermain di saat saat seperti ini.Mengantisipasi hal ini PS. Kanit Intel Polsek Bantaran Aiptu Rudy H turun langsung melakukan pengecekan harga harga sembako di toko toko sembako dan pasar yang berada di wilayah kecamatan Bantaran, Jum'at (09/11/2018). 

Seperti kita ketahui bersama menjelang akhir tahun diperkirakan terjadi kenaikan permintaan barang kebutuhan pokok, yang nantinya akan berdampak kepada kenaikan harga harga barang.
Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako langkah-langkah praktis kita lakukan dengan datang langsung dan bertemu dengan pelaku usaha barang kebutuhan pokok untuk mengetahui ketersediaan pasokan barang, tingkat kecukupan stok untuk konsumsi dan perkembangan harga di tingkat distributor serta terus memantau pergerakan harga dan stok / pasokan barang kebutuhan secara intensif, terang Rudy H.

Ditemui diruang kerjanya Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari, SH mengatakan melonjaknya harga sembako menjelang hari besar keagamaan bukan merupakan hal baru, karena adanya oknum oknum yang memanfaatkan hari besar keagamaan sebagai ladang untuk mencari keuntungan yang sebesar besarnya mengingat momen hari besar keagamaan akan berlangsung hingga awal januari tahun 2019 dan biasanya kebutuhan bahan pangan akan meningkat, ungkap Iptu Jamhari.

Lebih lanjut Iptu Jamhari, SH menyampaikan pihaknya akan mengecek setiap stok pangan yang tersedia kelapangan untuk memastikan ketersediaan barang dan harga yang wajar di tingkat konsumen.dan meningkatkan pengawasan terhadap barang yang beredar di pasar guna mengurangi peredaraan barang kadaluarsa dan barang barang impor selundupan dari negara tetangga di wilayah hukum Polsek Bantaran, terang Iptu Jamhari, SH. Jangan ada yang mengambil kesempatan dalam kesempatan, kebutuhan pokok jangan dimainkan. Kepada seluruh pelaku pasar produsen konsumen mari bersama sama berpartisipasi agar harga tetap stabil, tambah Iptu Jamhari SH.( RD/ Bntran )