Friday, November 9, 2018

LAKUKAN DIALOGIS KEPADA IBU-IBU DI KROPAK CEGAH PEMBERITAAN ( HOAX ) TENTANG PENCULIKAN ANAK

Tribratanews Polres Probolinggo | Maraknya isu dan pemberitaan di medsos dan media elektronik tentang penculikan anak cukup meresahkan sebagian warga di wilayah Kec. Bantaran. Maka untuk mengantisipasinya Aiptu Rudy H jabatan sehari-harinya selaku PS. Kanit Intel Polsek Bantaran Polres Probolinggo melakukan langka-langkah. Salah satunya saat ini melakukan silaturrahmi ke rumah salah satu warga di Dsn. Krajan Ds. Kropak Kec. Bantaran Kab. Probolinggo, Jum'at ( 09/11/2018 )

Dalam kesempatan itu Aiptu Rudy H menyampaikan bahwa berita tersebut hanya Hoax belaka karena tidak pernah terjadi, berita atau isu sengaja di hembuskan agar warga merasa resah, namun pemberitaan tersebut ambil hikmahnya saja atau ambil sisi positivnya. Yaitu adanya Pemberitaan atau isu jangan di jadikan polimik yang berkepanjangan dan menjadikan warga resah namun tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjaga anak kita.

Apabila mendapati pemberitaan tersebut harus sikapi bijaksana dan tidak over protektive dan sebaiknya tanyakan kebenaran pemberitaan kepada petugas kepolisian ataupun Bhabinkamtibmas masing-masing desa, begitu ungkap Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari, SH dalam kesempatan terpisah. ( RD/ Bntran )