Friday, November 9, 2018

Patroli Polsek Pajarakan Polres Probolinggo Dialogis Dengan Warga, Ini Pesannya




Tribratanews Polres Probolinggo | Maraknya penipuan lewat sosial media lewat facebook maupun handphone dengan cara sms atau pesan singkat dengan sistem acak semakin meresahkan, Personil Polsek Pajarakan bergerak cepat menghimbau dan berikan penyuluhan kepada warga masyarakat di simpang 3 Pajarakan Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan.

Penipuan dengan modus seperti pesan singkat sms maupun iklan mengatasnamakan produk barang di facebook marak beredar belakangan ini. Berbagai bujuk rayu dari penipu berpotensi menjebak masyarakat. Beragam modus meminta mentransfer sejumlah uang agar mendapat hadiah. Selain itu juga biasanya calon korban seperti terhipnotis sehingga menuruti semua permintaan dari si penipu lewat medsos dan handphone tersebut.

Kapolsek Pajarakan SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H. melalui Anggota Patroli Polsek Pajarakan, melaksanakan sosialisasi penyampaian langsung kepada warga masyarakat. Selain itu juga kepada warga masyarakat Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan agar berhati-hati apabila menerima sms berkedok undian berhadiah dan jangan tergiur produk iklan yang menawarkan penawaran yang menggiurkan di sosial media facebook.

“Jangan mudah percaya apabila menerima sms dan tergiur iklan menjajikan di facebook dan segera laporkan bila terindikasi terjadi dugaan penipuan,” ungkap anggota Polsek Pajarakan.

Dalam hal ini Anggota Polsek Pajarakan mengatakan, bahwa Polsek merupakan garda terdepan dalam mewujudkan wilayah yang aman terkendali serta kondusif baik secara preventif guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Maka itu, kami dari pihak Kepolisian selalu berusaha menjalin hubungan baik dengan masyarakat agar nantinya bila ada kasus seperti itu langsung bisa ditangani,” pungkasnya.