Friday, November 9, 2018

Pergantian Kapolres Probolinggo, Kapolda Minta Segera Menyesuaikan Dengan Jabatan Baru


Tribratanews Polres Probolinggo | Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan pimpin upacara serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Jatim, di Gedung Mahameru, Jumat (9/11/2018).

Salah satu diantaranya yakni AKBP Fadly Samad Kapolres Probolinggo yang dimutasi Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri. Sedangkan penggantinya AKBP Eddwi Kurniyanto Kabagops Polrestabes Surabaya menjabat sebagai Kapolres Probolinggo.

Luki mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan dalam institusi Polri adalah hal biasa yang rutin dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

"Ada suatu penyegaran. Karena kebetulan, pergantian pejabat utama dengan kapolres ini, ada pejabat yang memang harus meningkat dari sebelumnya," jelasnya. 

Diakui Kapolda, mutasi selain sebagai penyegaran, adalah sarana promosi bagi pejabat yang dinilai pantas dan berprestasi. Dan kali ini, sebagian besar yang sertijab adalah mendapatkan promosi jabatan.

"Karena memang Alhamdulillah, pejabat-pejabat yang ada di Jawa Timur ini, istilahnya banyak keberhasilan dan juga inovasi. Sehingga baru kali ini, pejabat-pejabat yang digantikan ini meningkat eselonnya," tambahnya.

Sedangkan untuk sertijab kapolres di Mapolres Probolinggo sendiri rencananya akan digelar pada hari Senin (12/8) mendatang dengan serangkaian acara pedang pora dan apel besar.