Tuesday, November 6, 2018

PERSONIL POLSEK BANYUANYAR DEKATI MASYARAKAT MELALUI SHOLAT DHUHUR BERJAMAAH

Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek banyuanyar - Personel polsek banyuanyar Polres probolinggo polda jawa timur aiptu budiyanto melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid raudlatul jannah desa banyuanyar kidul, banyuanyar,probolinggo.  Senin (05/11/2018).



Selaku imam di Masjid raudlatul jannah ini yaitu Ustad mustaqim. Setelah dilaksanakannya sholat Dhuhur berjamaah, dilanjutkan pemberian siraman rohani kepada jamaah mengenai pentingnya memanfaatkan waktu.

“Allah SWT telah berfirman dalam Al Quran mengenai tingginya derajat waktu yang mana terus mengalir dan tidak akan kembali. Manfaatkanlah 5 perkara sebelum 5 perkara. Jika di masa muda, sehat, kaya, waktu senggang sulit untuk beramal, maka jangan harap selain waktu tersebut bisa semangat. Ditambah lagi jika benar-benar telah datang kematian, bisa jadi yang ada hanyalah penyesalan dan tangisan.”

Lima hal tersebut merupakan inti misi dan visi hidup manusia, karena kunci kesuksesan itu terletak pada bagaimana kita “mempergunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya”. Mempergunakan kesempatan adalah bentuk pasrah pada upaya dan usaha, bukan pada hasil. Prinsip pasrah pada upaya dan usaha akan membentuk jiwa yang teguh, tegar, kuat, dan tidak mudah putus asa. Bila suatu saat upaya kita belum menghasilkan target yang kita harapkan, maka kita tidak lantas putus asa, karena kewajiban kita adalah berupaya. Berupaya dan berupaya.