Tuesday, November 6, 2018

Polres Probolinggo : Antisipasi Kriminalitas Dengan Patroli Malam

Tribratanews Polres Probolinggo |
Guna mencegah tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan. dan pencurian kendaraan bermotor (3C), anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka J Nanang N dan Bripka Bahrul gencar melaksanakan patroli di malam hari. Senin (05/11/2018)

Kegiatan patroli ini diharapkan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas khususnya dijalan raya, obyek vital dan pemukiman penduduk untuk ciptakan rasa aman serta cegah gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

Bripka J Nanang N mengungkapkan bahwa patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat. "Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli khususnya pada jam-jam rawan. Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan." ujarnya
Bripka J Nanang N menambahkan ada sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan yang rawan akan 3C (curas, curanmor, curat) oleh karena itu anggota jaga Polsek Tegalsiwalan melaksanakan patroli malam hari guna mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.