Friday, November 9, 2018

Polres Probolinggo : Apel Peringatan 10 November Di Sukapura Berjalan Lancar dan Sarat Makna

Perayaan Hari Pahlawan 10 November di Sukapura, Kabupaten Probolinggo, ditandai dengan upacara bendera dan teatrikal perjuangan pahlawan tempo dulu, Jumat (9/11/2018). Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Sukapura Yulius Kristian. Sementara anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Supoyo, kebagian sebagai pembaca pesan para pahlawan.

Dalam sambutannya, Yulius mengingatkan, acara ini sarat makna. Bukan sekedar prosesi peringatan hari pahlawan, tetapi menjiwai nilai kepahlawanan. “Hari pahlawan harus menjadi energi dalam diri setiap masyarakat. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasil. Melawan penjajah hendaknya menjadi inspirasi mengusir kemiskinan,” katanya mengutip sambutan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Melalui momentum ini, mengajak masyarakat bangkit mengisi kemerdekaan dengan kegiatan kreatif dan bermanfaat. “Kita ingin mentransformasikan nilai-nilai perjuangan kedalam tindakan sehari-hari. Jangan ada lagi anak-anak Sukapura yang hanya lulus SMP. Kalau perlu sampai sarjana untuk membangun daerah,” pungkas Yulius.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Polsek Sukapura, Danramil Sukapura, Jahuri, Kades Sukapura, Budi, Polsek Sukapura, pelaku usaha dan praktisi pariwisata.