Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Awasi Dana Desa, Bhabinkamtibmas Cek Hasil Pekerjaan Fisik Sumber Dana Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Hengki Susanto dan Brigadir Ayusba Trisatya, S.H melakukan sambang desa dan cek hasil proyek Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Dusun Kosambi Desa Bulujaran Kidul Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna memastikan pengerjaannya sesuai rencana. Jumat (9/11/2018)

Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pembangunan dikerjakan sesuai ketentuan yang nantinya akan menjadi bahan laporan oleh pihak terkait.

Bhabinkamtibmas meminta agar setiap pelaksanaan pembangunan yang menggunakan Dana Desa agar benar-benar digunakan dan sesuai dengan anggaran yang ada, jangan sampai ada penyelewengan karena jika terjadi maka Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke pihak yang berwenang untuk di tindak lanjuti.

Bripka Hengki Susanto mengatakan "Dana Desa yang diberikan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya untuk warga masyarakat berupa hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas serta tahan lama. Selain itu, kegiatan ini dimaksud untuk deteksi dini dan monitoring dalam pelaksanaan dan penyaluran Dana Desa dilapangan agar menghindarkan penyimpangan dan penyalahgunaan”, ujarnya.

“Pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Dusun Kosambi Desa Bulujaran Kidul ini memang dinilai penting untuk keperluan masyarakat, pengerjaannya juga sudah sesuai ketentuan”, imbuhnya. (DS)