Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Pantau Harga Sembako

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiawan dan Bripka M. Wahyu memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di toko Ibu Wahyuni Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (10/11/2018)

Peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian, secara rutin melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako. Kegiatan ini dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas agar situasi di masyarakat tetap aman dan terkendali serta harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Bhabinkamtibmas bertemu langsung dengan salah satu pemilik toko dan berbincang-bincang tentang kebutuhan hidup sehari-hari untuk masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur yang termasuk di dalamnya sembilan bahan pokok dan menurut keterangan para penjual bahwa saat sekarang ini harga masih relatif stabil.

Bripka M. Wahyu mengatakan “Giat monitoring harga sembako ini bertujuan untuk memantau langsung ketersediaan bahan pokok dan mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok yang dilakukan oleh para pedagang“, jelasnya

“Dari hasil pengecekan untuk harga sembako di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan sampai saat ini masih terjangkau oleh warga masyarakat, saat ini belum ada gejolak kenaikan harga sembako sehingga untuk daya beli masyarakat masih relatif normal”, imbuhnya. (DS)