Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Pondok Pesantren

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dalam menjaga kondusifitas wilayah serta untuk mengetahui situasi dan kondisi Kamtibmas di desa binaan, anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Dwi Setiawan dan Bripka M. Wahyu melakukan sambang Pondok Pesantren Assyahimi Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (10/11/2018)

Kegiatan sambang ini dalam rangka persiapan pengawalan beangkat umroh pimpinan Pondok Pesantren Assyahimi Ky. Mas Hasan. Selain itu juga kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahi juga untuk berdialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mempererat tali silaturahmi, serta sebagai upaya membina warga masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya agar selalu aman dan kondusif.

Dalam kesempatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas bertemu dengan keamanan pondok pesantren dan selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu waspada menjaga keamanan lingkungan pesantren baik kepada para santri maupun para tamu yg datang termasuk wali santri yang sering menengok anaknya.

Bripka M. Wahyu mengatakan ”Tujuan dari kegiatan sambang tersebut adalah untuk menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang dimasyarakat, selain itu juga untuk menekankan kembali kepada tokoh agama agar selalu meningkatkan kewaspadaannya, serta untuk mengingatkan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial”,ujarnya. (DS)