Tuesday, November 6, 2018

Polres Probolinggo : Bripka Lutfi Melaksanakan Binluh Bahaya Narkoba Di Dampingi Muspika Kotaanyar


Tribratanews. Polres Probolinggo. Polsek kotaanyar -  Pada awal minggu pertama bulan november Polsek Kotaanyar mendapat undangan dari Kecamatan Kotaanyar untuk melaksanakan kegiatan sosial bahaya Narkoba. Bripka Lutfi yang ditunjuk oleh Kapolsek Kotaanyar untuk melaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika kepada pelajar SMA Darut Taqwa Desa Kedungrejoso Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.senin (05/11).


Hal tersebut dilaksanakan mengingat semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya kalangan pelajar. Hal ini tentunya sudah sangat mengkhawatirkan sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan harus dilakukan mulai sedini mungkin yaitu dari tingkat Sekolah Menengah Atas.

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema Membangkitkan Generasi Muda Yang Berjiwa,Berfikir dan Berinovasi Tanpa Narkoba. dan Bripka Lutfi mengenalkan kepada para Siswa-Siswi SMA Darut Taqwa tentang macam-macam dan ciri-ciri narkotika serta pengaruhnya terhadap penggunanya.

“Para pelajar diharap jangan mulai menghisap rokok, karena ini merupakan cikal bakal para pelajar ingin merasakan narkoba dan akhirnya kecanduan”, Himbau Bripka Lutfi.

Diharapkan setelah para Siswa-Siswi SMA mengetahui tentang narkotika serta dampaknya, mereka dapat mengendalikan diri dalam memilih lingkungan pergaulan sehingga terhindar dari narkoba. Selain itu, para Guru pun harus selalu mengawasi siswa-siswanya sehingga terhindar dari narkoba.