Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Dengan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Personil Patroli Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli, dalam pelaksanaannya selain dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi daerah-daerah rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas.  
Seperti saat anggota Polsek Tegalsiwalan Aiptu Kusyadi dan Bripka Arief Hermawan, S.H bersama anggota Koramil Tegalsiwalan melaksanakan patroli malam di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Jumat (9/11/2018)  
Tujuan patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman serta mengantisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog dengan warga desa yang ditemui untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pilpres tahun 2019.  
Dalam patroli dialogis tersebut Bripka Arief Hermawan, S.H memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang berkaitan dengan keamanan desa, seperti berkeliling di lingkungan desa pada jam tertentu, ataupun selalu waspada kepada orang yang terlihat mencolok/mencurigakan dan kalau diperlukan segera melaporkan hal tersebut kepada petugas Kepolisian. Hal tersebut guna mencegah tindak kriminal yang dapat mengancaman keamanan dan keselamatan warga desa sehingga terciptanya lingkungan desa yang aman serta kondusif.  
Bripka Arief Hermawan, S.H mengatakan “Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan patroli dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah serta memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar”, ujarnya. (DS)