Saturday, November 10, 2018

Polres Probolinggo : Di Sela Rehat Patroli, Anggota Polsek Kuripan Sampaikan Pesan Dan Himbauan Kamtibmas Sambil Ngopi

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Warung atau kedai, bagi kebanyakan masyarakat, terutama yang tinggal di pedesaan merupakan tempat yang menyenangkan. Di samping sebagai penyedia makanan dan minuman ringan yang harganya sangat terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah, warung juga merupakan wadah bersosial yang aksesibel bagi semua kalangan. Tak peduli rakyat jelata, orang kaya, tua-muda, pria-wanita maupun dari segala macam latar belakang profesi, warung sangat populer dan sangat diminati.

Dan mungkin hal tersebut yang juga menginspirasi Anggota Polsek Kuripan BRIPKA AGUS ANGKI FANANI dengan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang cangkruk'an di sebuah warung penjual kopi di pasar pejebek di sela melaksanakan patroli pada Sabtu malam (10/11/2018).

Sambil minum kopi dan berbincang-bincang ringan dengan warga yang sedang cangkruk'an di warung tersebut, Anggota Polsek Kuripan tersebut juga menyelipkan pesan serta himbauan Kamtibmas di dalam obrolannya dengan masyarakat.

"Pesan serta himbauan Kamtibmas akan lebih masuk dan mengena kepada masyarakat apabila disisipkan dalam obrolan santai sambil minum kopi seperti ini", ujar BRIPKA AGUS ANGKI FANANI.

Dalam penyampaian pesan serta himbauannya, Anggota Polsek Kuripan tersebut menekankan kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam menyikapi berita-berita yang berkembang saat ini, khususnya berita di media sosial, mengingat Pilpres tahun 2019 sudah memulai pentahapannya, dimana tidak menutup kemungkinan gesekan-gesekan dengan memanfaatkan media sosial bisa saja dilakukan untuk saling menjatuhkan.

Diharapkan warga tidak mudah terpancing dan termakan isu-isu yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial yang bertujuan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.
(BeDe).