Saturday, November 10, 2018

Polres Probolinggo : Dialogis Bersama Tokoh Pemuda Jelang Tahun Politik

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Anggota Polsek Kuripan BRIPDA M. HAFIL ADAMY terus melaksanakan sambang dan silaturrohmi baik kepada para Tokoh maupun seluruh lapisan elemen masyarakat, dalam rangka memonitoring setiap perkembangan situasi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya yaitu Kecamatan Kuripan.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (10/11/2018) dengan melaksanakan sambang dan silaturrohmi kepada Tokoh Pemuda Desa Resongo BUNSARI.

Dalam kegiatan tersebut, selain dalam rangka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Resongo, juga dalam rangka memonitoring situasi wilayah Kecamatan Kuripan pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut Anggota Polsek Kuripan tersebut tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya mengharap peran serta dari Tokoh Pemuda dalam membina kerukunan masyarakat, sehingga tercipta suasana kondusif dan damai.

Dan juga agar para Tokoh, utamanya Tokoh Pemuda bisa mengajak pemuda lainnya untuk bisa lebih bijak dan waspada dalam menerima dan menanggapi berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang sering beredar di media sosial, seperti berita-berita yang sifatnya mengadu domba serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dirinya juga berharap kerja sama dari Tokoh Pemuda dalam memberikan informasi secara cepat kepada Kepolisian dalam hal ini Polsek Kuripan, bilamana menemukan suatu peristiwa yang bisa menimbulkan potensi gangguan dalam masyarakat.

"Jadi kegiatan ini, selain dalam rangka silaturrohmi dengan Tokoh Pemuda,  kesempatan ini juga saya pergunakan untuk menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas kepada para Tokoh Pemuda dengan harapan apa yang sudah saya sampaikan, nantinya juga diteruskan dan disebarluaskan ke masyarakat yang lain", ucap BRIPDA M. HAFIL ADAMY
(BeDe).