Saturday, November 10, 2018

Polres Probolinggo : Dialogis Dengan Tokoh Pemuda, Kasi Humas Polsek Krejengan Ingatkan Bijak Dalam Penggunaan Medsos

Tribratanews Polres Probolinggo - Menindak lanjuti perkembangan teknologi dan informasi melalui media sosial, Kepolisian Sektor Krejengan Polres Probolinggodengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas terus mensosialisasikan penggunaan Medsos yang positif agar tidak terjadi penyalahgunaan. Sabtu (10/11/2018).

Seperti yang dilakukan oleh Kasi Humas Polsek Krejengan Bripka Imron yang pada kali ini mengunjungi sejumlah pemuda desa Tanjungsari kecamatan Krejengan di salah satu teras rumah salah satu warga yang ada di desa tersebut.

Bripka imron menjelaskan bahwa selain dialogis ini bertujuan untuk selalu dekat dengan seluruh warganya, juga sebagai sarana penyampaian beberapa himbauan khususnya bijak dalam penggunaan media sosial serta tidak mudah terprovokasi oleh pengaruh isu hoaks yang beredar melalui pesan berantai. “Kami sampaikan agar pemuda yang aktif di dunia maya untuk selalu bijak dalam penggunaannya, serta kalau ada berita yang belum tentu kebenarannya tidak asal langsung copy paste dan meneruskannya, ” ujar Bripka Imron.

Masih menurut Bripka Imron apabila masyarakat ragu tentang kebenaran sebuah berita, maka bisa meminta keterangan dari Kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Krejengan IPTU Yuliyana,SH mengatakan bahwa anggota Polsek Krejengan selalu aktif dalam kegiatan dan sambangi warga masyarakat di desa binaannya, sehingga terjalin komunikasi aktif antara petugas Polri dengan Toga, Tomas, dan Toda serta seluruh warga masyarakat.