Sunday, November 11, 2018

POLRES PROBOLINGGO : Kompak Dan Bersinergi;” TNI Dan Polri Patroli Bareng Jaga Kamtibmas


Tribratanews Polres Probolinggo | Sinergisitas TNI dan Polri meskipun berbeda baju seragam dan berbeda Institusi akan tetapi memiliki tujuan yang sama dan menjungjung nilai nilai kebersamaan dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan kondusifitas. Sperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Lumbang dan Koramil Lumbang yang selalu kompak menjaga keamanan diwilayah kecamataan Lumbang, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jajaran Polsek Lumbang melakukan potroli gabungan bersama dengan anggota Koramil Lumbang.

“, Sasaran patroli mulai dari pertokoan dan pos kamling yang berada disepanjang jalan raya Lumbang di kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo,”kata anggota Polsek Lumbang.

Ia, menambahkan giat patroli yang dilakukan guna untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas diwilayah kecamatan Lumbang. Dengan sinergisitas antara POLRI dan TNI yang selalu terus berkesinambungan dalam menciptakan situasi tetap aman dan kondusif,”tambahnya

Sementara itu Kapolsek Lumbang AKP Harmani, SH mengatakan, Dalam giat tersebut para anggota selalu menekankan kepada warga masyarakat untuk selalu mewaspadai masuknya paham radikalisme serta menghimbau agar jangan mau dihasut dan terprovokasi oleh isu-isu dan ajakan-ajakan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,”ungkapnya

“Waspadai terhadap orang orang yang tidak kita kenal masuk ke wilayah kita, awasi dan laporkan kepada kami serta tingkatkan siskamling dengan ronda keliling kampung guna meminimalisir aksi kejahatan,”Tukasnya.