Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis Dekatkan Polri Dengan Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif di desa binaan, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiawan dan Bripka M. Wahyu melaksanakan patroli dialogis di Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (10/11/2018)

Kegiatan patroli dialogis tersebut bertujuan selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas juga untuk menjalin kemitraan dengan warga masyarakat. Giat patroli dialogis ini sebagai wujud nyata peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dilapangan untuk memberikan pembinaan tentang pentingnya Kamtibmas serta untuk mengetahui situasi kondisi diwilayah desa.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada warga masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor harus lebih hati-hati dalam memarkirkan sepeda motor.

Bripka Dwi Setiawan mengatakan “Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas dari Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekitar”, ujarnya.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan, Polisi tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak termasuk warga masyarakat yang peduli akan keamanan dan ketertiban lingkungan”, imbuhnya. (DS)