Saturday, November 10, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Petang Guna Cegah Kejahatan Jalanan

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Guna menciptakan situasi kewilayahan yang aman dan kondusif utamanya pada petang hari. Sabtu (10/11/2018) dua orang Anggota Polsek Kuripan AIPTU UTOMO dan BRIPDA M. HAFIL ADAMY melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di jalur perbatasan Kuripan - Bantaran.

Petang itu dua personil Polsek Kuripan tersebut dengan mengendarai mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di jalur perbatasan Kuripan-Bantaran dalam rangka antisipasi aktifitas masyarakat dan juga untuk mencegah tindak kejahatan dan kerawanan petang hari, mengingat jalur tersebut sepi dan minim penerangan jalan.

"Petang ini kami melaksanakan kegiatan rutin untuk melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di jalur perbatasan Kuripan-Bantaran guna mengantisipasi aktifitas masyarakat petang hari dan juga untuk mencegah tindak kejahatan dan kerawanan lainnya", ucap AIPTU UTOMO.
Selain untuk mengantisipasi tindak kejahatan, penempatan petugas dari Polsek Kuripan di jalur perbatasan Kuripan-Bantaran dengan menggunakan mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan dengan lampu rotator yang menyala tersebut, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut khususnya bagi pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor.

"Keberadaan kami dengan menyalakan lampu rotator mobil patroli di jalur ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya bagi pengendara sepeda motor yang melewati jalur ini", pungkas KA SPKT Polsek Kuripan tersebut.
(BeDe).