Saturday, November 10, 2018

Polres Probolinggo : Pendampingan Proyek Dana Desa Selalu Dilakukan Anggota Polsek Kuripan

Tribratanews Polres Probolinggo |Polsek Kuripan - Anggota Polsek Kuripan AIPTU UTOMO dan BRIPDA M. HAFIL ADAMY pada saat melaksanakan patroli sambang desa ke Desa Menyono, mereka juga melaksanakan pengecekan pembangunan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Menyono yang menggunakan Dana Desa, Sabtu (10/11/2018).

Dengan didampingi Perangkat Desa Menyono, AIPTU UTOMO dan BRIPDA M. HAFIL ADAMY mengecek pembangunan saluran air atau drainase di Dusun Krajan Desa Menyono.

Pembangunan drainase tersebut dibangun dengan menggunakan Dana Desa. Dengan adanya drainase tersebut, diharapkan arus air yang dialirkan dari sungai menuju ke sawah warga berjalan dengan baik tidak ada hambatan, dan tidak mengakibatkan abrasi tanah yang dapat mendangkalkan aliran arus air sungai tersebut.

Selain itu pembangunan drainase tersebut, diharapkan dapat mengaliri air pesawahan yang ada di wilayah Dusun Krajan Desa Menyono tersebut, agar kebutuhan air sawah semua petani dapat terpenuhi dan para petani dapat membajak sawah dengan kuota air yang cukup.

"Kegiatan pendampingan dan pengawasan pengerjaan proyek infrastruktur yang ada di desa ini merupakan tanggung jawab bagi Anggota Polsek Kuripan sebagai tindak lanjut perintah pimpinan tentang pendampingan dan pengawasan penggunaan dana desa, agar tidak sampai terjadi penyelewengan dan penyimpangan, serta tepat guna bagi kebutuhan masyarakat", tegas AIPTU UTOMO.
(BeDe).