Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Polisi Sayang Anak, Personil Polsek Tegalsiwalan Sambangi SD Malasan Wetan

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Sering sekali terdengar di telinga di tengah-tengah masyarakat, terutama di benak anak-anak bahwasanya Polisi adalah sosok yang menakutkan, galak dan lain sebagainya.

Terlebih lagi sering keadaan ini diperparah oleh perilaku orang tua yang apabila anak-anaknya lagi bandel atau ketika anak menangis, orangtua sering menakut- nakuti si anak dengan alasan akan memanggil pak Polisi supaya anaknya cepat diam. Hal ini tentu saja akan menambah rasa takut anak-anak kepada Polisi, yang tanpa disadari sudah menanamkan rasa takut ke Polisi sejak dini.

Menyikapi hal tersebut, angota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Hermawan, S.H dan Aiptu Kusyadi seusai melaksanakan pengaturan lalulintas menyempatkan diri untuk sambang sekolah di SD Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (10/11/2018)

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Arief Hermawan, S.H dengan senyum ramah memberikan pembinaan tentang kenakalan remaja kepada murid-murid SDN Malasan Wetan karena dinilai perkembangan pola pikir anak-anak SD masih mudah untuk ditanamkan rasa disiplin sedini mungkin.

Selain itu juga memperkenalkan profesi Polisi mulai dari tugas pokok Kepolisian yaitu, memelihara keamanan ketertiban masyarakat, sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat dan penegakan hukum.

Bripka Arief Hermawan, S.H menerangkan “Memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak, sehingga sejak dini anak-anak sudah mengenal siapa itu Polisi dan anak-anak ingin bercita-cita menjadi polisi. Semoga dengan kegiatan seperti ini, stigma negatif Kepolisian di masyarakat sedikit demi sedikit akan berkurang dan akhirnya masyarakat khususnya anak-anak tidak takut lagi kepada Polisi”, terangnya. (DS)